Kapolres Tapin Sambangi Rutan Rantau dan Promosikan Aplikasi Tombol Darurat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_Diiringi sejumlah anggota Polres Tapin, wartawan B post dan Tapin Tv, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, SIK mengunjungi Rumah tahanan Rantau Rabu (10/5/2017) pukul 10.00 – 12.00 wita,kedatangan Kapolres Tapin disambut oleh Kepala Rutan M najib beserta jajarannya.

Kapolres Tapin selalu mengarahkan agar Patroli rutin dilakukan anggotanya kearah Rutan Rantau “Jangan hanya saat malam saja namun pagi juga harus di sambangi terutama hari libur, ini untuk antisipasi¬†agar kaburnya warga binaan di lapas lain tidak terulang di Rutan Kab. Tapin” terangnya.

Selain itu Kapolres juga menyarankan agar anggota Rutan memiliki aplikasi tombol darurat Polres Tapin sehingga bila ada kejadian, anggota tinggal memencet aplikasi itu dan bantuan dari Polres Tapin segera datang.

WhatsApp Image 2017-05-10 at 13.09.50

CCTV pun di sarankan Kapolres Tapin agar terhubung melalui wifi sehingga bisa di pantau melalui smartphone dimana saja Kepala Rutan berada.

Usai bertatap muka dengan Kepala Rutan dan jajarannya, Kapolres pun berjalan kaki berkeliling kebelakang menyisir komplek Rumah tahanan guna mencek bangunan sel yang ditempati warga binaan, sekali kali Kapolres memperhatikan plafon terluar sel.

WhatsApp Image 2017-05-10 at 13.09.51

Dalam wawancaranya, Kapolres menyampaikan “Kami akan memberikan Quick Respon apabila ada warga binaan yang kabur melalui aplikasi tombol darurat, sehingga kejadian di Pekanbaru tidak terjadi ditempat kita” ungkapnya.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password