Polsek Sanggau Ledo Laksanakan Apel Bersama Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Bengkayang, Untuk menyambut datangnya musim kemarau Polsek Sanggau Ledo melaksanakan apel gabungan antara lain dari Polsek Sanggau Ledo, TNI koramil 04 Sanggau Ledo dan anggota BKSDA Kecamatan Sanggau Ledo Rabu (10/05/2017).

Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Masagus Zailani Dwiputra.S.T.K ini adalah apel untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas, dalam arahannya Kapolsek menyampaikan agar selalu waspada akan kebakaran hutan dan lahan karena sekarang ini diprediksi udah mendekati musim kemaru.

Sesuai dengan atensi pimpinan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan, agar selalu dilakukan koordinasi antara Polri, TNI dan Manggala Agni untuk terus melakukan sosialisai tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Lebih jauh Kapolsek mengharapkan kepada seluruh peserta apel agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan setiap kegiatan untuk suksesnya mensosialisasikan tentang bahaya karhutla di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo dan Tujuh Belas, khusus untuk Bhabinkamtibmas agar selalu pro aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.

“Mari kita bersama sama saling mengingatkan kepada saudara kita, teman kita, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan ladang secara sembarangan, disamping melakukan pembakaran hutan dan lahan merupakan kegiatan yang bertentangan dengan hukum tp juga akibat kebakaran hutan dan lahan dapat mengganggu kesehatan diri kita”tutur Kapolsek singkat.

Kapolsek juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut sesui dengan harapan pimpinan agar selalu terjalin komunikasi yang baik antar sesama instansi pemerintah.

Penulis : Sunarto
Editor : Umi fadilah
Publish : Cucu safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password