Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolsek Pasar Kliwon Surakarta Menghadiri Rakord Rencana Pembangunan Kembali Pasar Cinderamata

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi menghadiri rapat koordinasi rencana pembangunan kembali pasar cinderamata di pendhopo Kelurahan Kauman, Rabu ( 10/5/2017 ) pukul 10.00 wib.

Nampak hadir, Bp Drs. Hariyono perwakilan dari Disperindag Kota Surakarta, Bp Dr. Sapto Budi, MM yang mewakili Kasat Pol PP, Bpk Andi Kadiskum Kota Ska, Camat Pasar Kliwon Bp Drs.Agus Santoso.MM, Kepala Psr Cindramata Kauman Kota Ska Ibu Atika, Ka kel Kauman yg diwakili Sekretaris lurah Drs.Suparno, S.Sos.MM, Kapolsek Psr Kliwon Akp Suwandi, Danramil Psr Kliwon Kapten Inf.Waluyo, Ibu Iptu Umi, SH yang mewakili Kabag Ops Polresta Surakarta, Ketua LPMK Drs Joko Wijanarko.MM, Ketua Paguyuban pasar cinderamata Ir.Sholahudin, serta Perwakilan pedagang pasar Cinderamata.

Hasil Rapat yang disepakati yakni :
– Pembangunan Pasar Cinderamata setelah selesai dibangun nantinya akan diserahkan ke Dinas Pasar Kota Surakarta.
– Berdasarkan keputusan PTUN dimenangkan pihak Keraton dan pemkot sehingga sudah bisa dibangun kios sebanyak 42 kios tersebut. Dengan hasil putusan sesuai (Nomor Putusan 010/G/2016/PTUN.SMG tanggal 27 Juni 2016. Nomor Putusan 245/b/2016/PTUN.SBY tanggal 28 November 2016)
– Kami pihak keamanan dari Polri dan TNI dan Satpol sepaham untuk mengamankan dalam pembangunan yang akan dibangun pada hari Senin Tanggal 15 Mei 2017 pukul 18.00 wib sampai pukul 01.00 wib.
– Apabila ada timbul masalah keamanan kita akan saling koordinasi pihak terkait. Sehingga bisa menyelesaikan masalah dalam pembangunan.
– Semua harus mendukung. Sehingga pedagang yang ada disitu harus mendukung pembangunan dengan ikut menjaga keamanan dalam pembangunan.
– Agar FKPM dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta bapak Lurah agar memberitahu ke warga sekitar karena pembangunan dilaksanakan pada malam hari. Sehingga tidak mengganggu warga.
– Dinas terkait harus sosialisasi dengan warga sekitar tentang pembangunan tersebut.
– Dalam pengamanan pembangunan nanti akan diamankan atau di jaga oleh petugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub, Satpol PP dan Satpam serta Pam Swakarsa Pasar Cinderamata.
– Dalam pelaksanaan pembangunan akan dimulai Hari senin tanggal 15 Mei 2017 selama 60 hari kerja.
– Setiap hari akan dimulai pengerjaan pembangunan sebisa mungkin dilaksanakan apel bersama yang berkaitan dengan Intansi yang akan mengamankan pembangunan.
– Perlu dibentuk adanya Team Keamanan yang dikoordinir oleh Polsek dan Koramil serta dibantu pam swakarsa.
– Dari Paguyuban Pasar Cinderamata silahkan mengajukan Surat Permohonan keamanan Ke Polresta Surakarta guna untuk mengatur berapa personil yang akan ikut mengamankan dalam proses pembangunan kios tersebut.
Kegiatan rapat koordinasi berkangsung aman lancar dan kondusif.

Penulis : Miun Kliwon
Editor.  : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password