Sat Reskrim Polres Ende berhasil meringkus pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Pelaku pencurian sepeda motor  yang terjadi pada Bulan April 2017 sekitar jam 04.00 Wita bertempat di kompleks PLTD Jl. Gatot subroto, Kel. Mautapaga, Kec. Ende Timur Kab. Ende   akhirnya berhasil diringkus  Sat Reskrim Polres Ende  pada hari Senin 8/5/2017) kemarin . Pelaku yang berinisial AM (66) Thn pemuda asal Jl. Kemakmuran, Rt 002/Rw003 Kel Mbongawani, Kec. Ende selatan Kab. Ende saat tengah berada di rumah temannya yang berada di Denpasar bali, pelaku nekat membawa kabur motor merk Yamaha Vixion milik Joni Lolotandung Pegawai PLTD Kab. Ende.“Saat itu korban memarkirkan kendaraannya di halaman rumah . Melihat kunci kontak kendaraan masih menancap, pelaku dengan cepat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawa lari kendaraan hasil curiannya,” ujar Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim,SIK melalui Kasat Reskrim Polres Ende IPTU Jemy Oktovianus Noke, SH.  pada keterangan rilis,pada hari Rabu (10/5/2017).

Mendapati laporan korban, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku dirumah temanya. Anggota juga mendapati barang bukti hasil curian sudah dalam keadaan di cat berwarna biru dan plat kendaraan bermotornya sudah di copot dan segera membawa pelaku beserta barang buktinya ke Mapolres Ende guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, ” tegasnya.

 Atas kejadian tersebut korban mendapat kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dan sampai saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan dan penyelidikan pihak Sat Reskrim Polres Ende. “Dalam hal ini pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”IMG_1120

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Tri ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password