Muat Bom Ikan Siap Ledak, Satuan Polair Polres Bone Amankan Sebuah Perahu di Tanggul Kampung Bajo

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bone kembali mengamankan satu unit perahu pemuat rangkaian Bom Ikan siap ledak di Tanggul Kampung Bajo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Selasa (9/5/17) pagi.

Hasil pemeriksaan perahu tersebut, aparat berhasil menyita barang bukti berupa satu jerigen ukuran 2 liter yang berisi pupuk amonium nitrat, empat botol berisi pupuk amonium nitrat, satu kantong pelastik pembungkus es yang berisi serbuk mesiu, satu set mesin kompresor ukuran 1 PK, satu set selang dan regulator alat pernafasan, satu unit perahu kayu warna putih tanpa merek.

Kasat Polair Akp Armin Sukma memimpin operasi tersebut mengatakan Perahu beserta muatannya tersebut diduga akan digunakan oleh pemiliknya untuk mencari ikan dengan cara membom

“Perahu dan barang bukti berupa rangkaian bom siap ledak tersebut diduga akan digunakan pemilik kapal untuk mencari ikan”. Ujar Armin.

Berawal dari patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Polair pada Selasa (9/5) sekitar pukul 01.00 Wita dan menemukan satu unit perahu nelayan tanpa awak memuat rangkaian bom ikan siap ledak. Selanjutnya aparat berpakaian biru tersebut melakukan pengintaian untuk menemukan tersangkanya namun hingga pukul 08.00 Wita pemilik perahu itu tak kunjung datang. Pada pukul 09.00 Wita Kasat Polair Akp Armin Sukma memutuskan untuk mengamankan perahu nelayan bersama barang bukti tersebut di kantor Sat Polair.

Dari hasil penyelidikan, Jajaran Sat Polair telah mengantongi nama pemilik perahu yang diduga sebagai pelaku kejahatan illegal fishing dan diketahui berinisial JS (40), beralamat tak jauh dari tempat kejadian dan saat ini petugas terus melakukan pemburuan terhadap JS untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dari hasil penyelidikan, pemilik perahu tersebut diketahui berinisial JS dan saat ini kami sedang melakukan pengejaran untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya” ungkap Kasat Polair.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password