Personil Polres Belu NTT Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semester I Tahun 2017

IMG_0438Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Personil Polres Belu dan PNS Polri, melaksanakan Tes kesamaptaan jasmani dan bela diri di lapangan umum Atambua. Tes ini melibatkan seluruh anggota Polres, Polsek dan Polsubsektor jajaran.

Beberapa item dilakukan oleh anggota Polres Belu dan PNS mulai dari lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) hingga bela diri yang langsung dilakukan penilaian oleh tim penilai di setiap cabang yang di ikuti.

Bertindak sebagai Ketua seksi lari 12 menit yakni Kasubbag Sarpras Iptu Filmon Takene, SH, Kasi Propam Polres Belu Ipda Nurdin Tahir sebagai ketua seksi Pull up, Penda Tk I Vitalis Bagi, SH sebagai ketua seksi sit up, Pama Polres Belu Ipda Syamsul Arifin, SH sebagai ketua seksi shuttle run dan Bripka Petro Aryance Gual selaku ketua seksi bela diri Polri.

Tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri Semester I tahun 2017 ini kata Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH selaku ketua penyelanggara adalah merupakan tolak ukur kekuatan fisik dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Hasil penilaian ini lanjut Kabag Sumda, nantinya akan dikirim ke Biro Sumda Polda NTT sebagai bahan laporan.

Sebelum memulai tes, seluruh angggota mengukur tensi darah, yang dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Belu. Tes ini akan dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 12 Mei 2017, sesuai jadwal yang telah di atur oleh Bagian Sumda selaku panitia tes, dengan mengambil lokasi yang sama di lapangan umum Atambua.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password