Binteknis Fungsi Binmas Oleh Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sambas

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar.Polres Sambas-Rabu 10 Mei 2017 sekira pukul 08.00 s/d 11.00 wib bertempat di Aula Dhira Wijaya Dilaksanakan Binteknis Fungsi Binmas oleh Dit Binmas Polda Kalbar kepada para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Sambas.

Acara Dibuka Waka Polres Sambas Kompol Amry Yudhi S.S.IK,MH. Waka Polres mengatakan “bahwa fungsi Binmas adalah garda terdepan karena sebagai kegiatan preemtif ,Binmas dapat mencegah terjadinya tindak pidana.”Binmas harus bisa menjadi lebih dekat dan berada Di tengah masyarakat dan harus bangga menjadi Binmas karena dapat bersentuhan langsungg dengan masyarakat ujar beliau. “

Ketua tim Dit Binmas Polda Kalbar Andis Arya P.P.SH,MH selaku Kabagbinops Dit Binmas dalam paparannya mengatakan” bahwa Binmas mempunyai peranan penting sebagai garda terdepan di Institusi Polri ini karena langsung bersentuhan dengan masyarakat dan berada Di tengah masyarakat serta mempunyai tugas sebagai preemtif untuk mencegah terjadi nya tindak pidana.

“Binmas mempunyai Bhabinkamtibmas yang selalu ada di Desa,selalu Ditengah masyarakat sehingga dapat mengetahui semua yang ada permasalahan masyarakat baik yang kecil mau pun permasalahan besar,dan mampu menyelesaikan problem solving,ujar Andis.

“Untuk para Bhabinkamtibmas saya berharap anda harus dapat mengkampanyekan pencegahan karhuta dan mengecek semua titik api(hotspot)sehingga tidak ada nya kebakaran hutan dan lahan dan masyarakat tidak sembarangan membuka lahan dengan membakar,tegas Andis.

Yang terakhir tak kalah penting Andis menekankan kepada Kanit Binmas Polsek Jajaran khususnya Polres Sambas agar selalu dan jangan pernah bosan mengecek tugas Bhabinkamtibmas yang ada di Desa-desa.

penulis :Muhammad Rafi
Editor : Umi Fadhilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password