Polres Mesuji Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Mesuji. Sebagai tanda mulai dilakukannya operasi patuh 2017, Kapolres Mesuji AKBP Purwanto Puji Sutan, SIK,MH memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017 di lapangan apel Mapolres Mesuji Selasa (9/5).

indexdcf
Dalam apel tersebut turut hadir personel TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan. Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017 kali ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Patuh serentak digelar di seluruh Indonesia, mulai 9-22 Mei 2017 dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum berupa penilangan bagi pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preventif. Serta, dilakukan dengan tindakan yang mengutamakan senyum sapa dan salam. “Tujuan operasi ini untuk terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka lakalantas, dan mampu menekan jumlah fatalitas korban lakalantas”, ungkap AKBP Puji Sutan.

indexjoj

Selain itu, operasi juga bertujuan untuk mengurangi titik kemacetan, terciptanya kerja sama yang baik antarinstansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lalu lintas yang mantap.

“Hendaknya kita sebagai pelaksana di lapangan harus tegas tetapi humanis, sehingga para pelanggar tidak merasa kecewa ataupun ada perlawanan karena melanggar. Maka penjelasan yang berlandaskan hukum kepada para pengendara harus jelas,” imbuh Kapolres.

Operasi yang direncanakan berlangsung selama 14 tersebut memiliki Target Operasi (TO) seluruh pengguna jalan, baik angkutan umum maupun pribadi.

indexsss

Disamping itu, Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini, SIK menghimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, serta mengingatkan kepada petugas agar bekerja secara profesional.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar melengkapi surat-surat kendaraanya, menggunakan helm SNI dan mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu kami juga selalu mengingatkan kepada anggota pelaksana operasi agar bekerja secara profesional dan menghindari segala bentuk penyimpangan, terutama pungli” pungkasnya.(*)

Penulis : Irsal47

Editor : Umi Fadilah

Publish : Derry37

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password