Antisipasi Meluasnya Bentrok Antar Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, Polisi Fasilitasi Rembuk Pekon

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Mengantisipasi meluasnya bentrok antar kampung, Bhabinkamtibmas kelurahan Gulak Galik Brigpol Mirta Oktavani, SE bersama dengan Bhabinkamtibmas kelurahan Pengajaran Aiptu Yusmansyah memfasilitasi perdamaian warganya dengan rembuk pekon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Gulak Galik jl. Haniah RT 21 kecamatan Teluk Betung Utara, pada Selasa (9/5) malam, dengan dihadiri oleh Lurah, Ketua Lingkungan, Ketua RT dan masing-masing orang tua dari kedua belah pihak yang bersengketa.

Rembuk pekon ini merupakan tindak lanjut dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Sabtu (6/5) lalu sekitar pukul 23.00 wib, antara kelompok pemuda warga kelurahan Gulak Galik dan kelompok pemuda warga kelurahan Pengajaran. Ketika itu, tepatnya di depan pintu masuk perumahan Mandala jl. P. Emir M Noor kelurahan Pengajaran, kedua kelompok saling berkelahi, sehingga mengakibatkan salah seorang pemuda asal kelurahan Gulak Galik yaitu Dani mengalami luka pada bagian kepala.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya untuk meredam dan mengantisipasi meluasnya permasalahan tersebut sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” ucap Brigpol Mirta Oktavani, SE.

Screenshot_2017-05-10-11-19-50_com.whatsapp_1494390016384Dari hasil rembuk, diperoleh kesepakatan antara lain kedua belah pihak saling memaafkan, saling menjaga situasi tetap aman dan kondusif, serta mengobati korban Dani yang terluka dan menganggap permasalahan tersebut telah selesai sesuai dengan kesepakatan yang telah dituangkan dalam surat perdamaian.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Brigpol Mirta Oktavani menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau warganya untuk selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan membangun sistem keamanan lingkungan yang kuat melalaui poskamling. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password