Kapolsek Laweyan Bersama Wali Kota Surakarta ” Sonjo Wargo” di Kelurahan Sondakan

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Program Walikota Surakarta dengan nama “Sonjo Wargo” adalah sebuah kegiatan kunjungan kerja Walikota dan Wakil Walikota Surakarta bersama Kepala SKPD di Pemkot Surakarta yang dilakukan ke seluruh Kelurahan di Kota Surakarta sejumlah 51 Kelurahan secara bergilir. Kegiatan ini diisi dengan penyampaian Program Pemerintah dan juga penyampaian warga terkait permasalahan yang ada di wilayah kunjungan tersebut.

Pada Selasa malam (09/05/2017) adalah giliran Kelurahan Sondakan Laweyan Surakarta yang menjadi tuan rumah dari Sonjo Wargo ini. Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 – 22.30 WIB di Balai Kelurahan Sondakan Jl. KH. Samanhudi No. 103 Sondakan Laweyan Surakarta ini dihadiri oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Dr H Achmad Purnomo Apt, Sekda Kota Surakarta Ir Budi Yulistyanto MSi, Kepala Badan Pertanahan Kota Surakarta Sunu Duto S SH MH, Kasat Reskrim Kompol Agus Puryadi SH SIK MH (mewakili Kapolresta Surakarta), Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH, Camat Laweyan Agung Riyadi SSos SH MM, Danramil Laweyan Kapten CPL Mardji, Anggota DPRD Kota Surakarta, Kepala SKPD Kota Surakarta, Lurah se-Kecamatan Laweyan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Sondakan Laweyan Surakarta. Sonjo Wargo kali ini mengambil tema “5 Mantap yaitu Mantap Kejujuran, Mantap Kedisplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi, Mantap Gotong Royong”.

Lurah Sondakan Dardji SH MM menyampaikan “Potensi yang ada di Kelurahan Sondakan yaitu Kirab Napak Tilas Samanhudi yang diadakan tiap tahunnya. Berkaitan dengan anggaran tahun 2017 ini kita menerima sebesar Rp.1,3 M yg kita kelola untuk tahun ini, termasuk untuk gaji Linmas dan pengangkut sampah sesuai dengan UMR. Untuk bidang kesehatan Alhamdulillah Kelurahan Sondakan maju dalam lomba tingkat Provinsi dan mendapatkan Juara 2”.

Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo pada kesempatan itu mengingatkan kembali Lima Budaya yang perlu diterapkan di Kota Solo yaitu Budaya Gotong Royong, Budaya Memiliki, Budaya Merawat, Budaya Menjaga, serta Budaya Mengamankan Kota Solo.
Kemudian mengenai kepemimpinan, Walikota Surakarta menyampaikan Lima Mantap Pemimpin adalah Mantap Kejujuran, Mantap Kedisiplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi dan Mantap Gotong Royong.
“Pemimpin adalah pelayan yang melayani masyarakat, mewujudkan 3 WMP yaitu Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan”, ujarnya.

Di akhir acara, Walikota Surakarta memberikan sertifikat tanah kepada 18 warga Kelurahan Sondakan dan Mangkubumen.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password