Operasi Antik Krakatau 2017 : Polres Lampung Barat Ungkap Lima Kasus dan Tujuh Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Kepolisian Resor Lampung Barat berhasil mengungkap sedikitnya 5 kasus Narkoba Pada Operasi Antik 2017 yang di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 27/04 sampai dengan 10/05/ 2017. hal tersebut di ungkapkan oleh Kasat Narkoba pada Tribratanews.polri.go.id pada rabu 10/05/2017.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Ajun Komisaris Polisi Ferdy Aprisa Putra,SH.MH., memaparkan, Hasil operasi Antik Polres Lampung Barat yang di laksanakan selama 14 hari kami berhasil mengungkap 5 kasus dengan 7 tersangka dengan rincian, pada Rabu 03/05/2017 pukul 21.30 wib, didepan Mako Polsek Bengkunat tepatnya di Jalan Lintas Barat, Pekon Sukarame, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, tim Satgas 2 mendapat informasi akan terjadi transaksi narkoba diwilayah Pesisir Barat.

Selanjutnya tim melaksanakan razia didepan Mako Polsek Bengkunat. Menurut informasi pelaku membawa Narkoba jenis sabu dalam jumlah besar sekira 50 Gram, dengan mengendarai R4 dengan Nopol BE 2812 CT, dan ketika mobil tersebut melintas depan mako tiba tiba kendaraan tersebut memutar arah dan hampir menabrak anggota yang berada di belakang saat pengejaran.

Selanjutya anggota membuang tembakan peringatan ke atas sebanyak 3 kali, namun pelaku tetap melarikan diri. Kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota terpaksa anggota menembak ban bagian belakang kendaraan, tetapi melaku masih melarikan diri dan kembali anggota menembakan kearah mobil tersebut. Namun tersangka kabur dan melarikan diri. Di kerenakan cuaca hujan deras dan gelap anggota kami kehilangan jejak saat pengejara. Anggota tim dua bersama seluruh anggota Polsek Bengkunat melakukan penyisiran di sepanjang jalan Lintas Barat, hingga sekarang pelaku masih dalam pencarian, dan Anggota kami berhasil mengamankan kendaraan yang di pakai oleh pelaku saat itu kendaraan dikerumunin massa, selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan ditemukan didalam kendaraan berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dan satu buah plastik klip diduga bekas bungkus sabu. Setelah dilakukan penyisiran pelaku tidak ditemukan dan anggota mengamankan barang bukti Kepolres Lampung Barat,”Ungkapnya.

Pada Rabu 03/05/2017 pukul 23.00 wib, di desa Sekayan, Pekon Mekar Jaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat. Petugas kembali berhasil menangkap Non TO 1 pelaku yakni ES, 29, Warga Pekon Prawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat  bersama barang bukti berupa 3 plastik klip yang berisikan Narkotika jenis sabu sabu,”Jelasnya.

Pada kamis 04/05/2017 pukul 05.00 Wib. di depan Mako Polsek Bengkunat Jalan Lintas Barat, Pekon Sukarame, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Tim opsnal narkoba 2 Antik Krakatau 2017 menangkap TO Polres Lampung Barat yakni EH, (27), warga Manna, Provinsi Bengkulu Selatan. Bersama Non TO 1 orang wanita DA, (24), warga Antasari, Bandarlampung, Barang Bukti yang diamankan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 plastik klip, 2 Handphone, dan kendaraan R6,”Tuturnya.

Pada kamis 04/05/2017 pukul 20.30 Wib di Pasar pagi , Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Pesisir Barat berhasil mengamankan kembali dua pelaku yakni RH, Warga Pasar Pagi, Kelurahan Pasar Kota Pesisir Barat  dan SM, warga Pasar Mulya Barat IV, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesiair Barat, dan di amankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip yang berisi Narkotika jenis sabu, 5 buah potongan sedotan, 1 buah tutup botol berwarna hitam yang dilubangi pelaku.

Pada jumat 05/05/2017 pukul 15.00 wib di Pekon Banding Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat petugas berhasil menangkap 2 pelaku sedang pesta narkoba yakni SO,(40) warga Ringin Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat  dan BO, (57) warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. barang bukti yang diamanakan 1 buah plastik klip berisi Narkotika jenis sabu ditemukan didalam plsatik klip dalam dompet berwarna hitam coklat dan 1 set alat hisap sabu yang terbuat dari minuman penyegar merk lasegar, 1 buah korek api, 1 buah gunting, dan pecahan kaca pirex,”Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password