Polisi Sahabat Anak, Program Unggulan Satlantas Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Untuk mengenalkan sejak dini tertib lalu lintas dan rambu-rambu di jalan raya, Satlantas Polres Grobogan beri edukasi pada murid Taman Kanak-Kanak (TK) di Grobogan, Rabu (10/5/2017).

Seperti dilakukan di Aula Satlantas Grobogan, Sejumlah anggota Satlantas  Polres Grobogan yakni, Brigadir Anjar serta anggota polwan lainnya menemui mereka sebagai polisi sahabat anak.

Saat itu sebanyak 50 siswa TK Ar Rahman Ngraji diberi pemahaman mengenai kedisiplinan berlalu lintas. Mereka terlihat antusias mengikuti pesan-pesan yang disampaikan polantas. Apalagi gaya penyampaiannya dibarengi dengan senyum dan canda, serta diselingi tanya jawab berikut diperlihatkan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, apa yang dilakukan terhadap siswa TK ini untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya sejak anak masih usia dini.

Dikatakan, dengan memberikan pengenalan dasar pentingnya keselamatan di jalan raya, tertib berlalu lintas dan mengenalkan rambu-rambu sejak anak usia dini akan menjadi bekal bagi mereka di masa depan.

“Setidaknya setelah kami menyampaikan pesan, mereka lebih tahu dan mengerti tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Penulis : Wahyu

Editor : Umi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password