Kapolda Kalsel Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pimpin Pemusnahkan Barang Narkoba

Tribratanews.polri.go.id- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali memusnahkan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba berupa Sabu, XTC, Ganja dan Golongan IV Daftar G.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya mengatakan, sejak Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana datang pertama kali ke Kalimantan Selatan sebagai Kapolda Kalsel dan bertugas pertama kali sebagai Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana langsung melihat tahanan yang ada di Mapolda Kalsel yang kebanyakan dihuni oleh tahanan kasus narkoba.

Dengan banyaknya tahanan kasus narkoba yang berada di Mapolda Kalsel, mengatakan bahwa Kalimantan Selatan berada dalam situasi Darurat Narkoba.

Sehingga Polri khusunya Polda Kalsel sebagai lembaga penegak hukum, terus berupaya maksimal memerangi kejahatan narkoba dengan melakukan pengungkapan kasus-kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilkum Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menegaskan pihaknya tak segan-segan akan mengirim para tersangka narkoba atau residivis narkoba ke dunia lain. Mantan Karo SDM Polda Kalsel pada tahun 2012 tersebut mengaku sangat geram dengan tindakan para tersangka terlebih para residivis narkoba,

Sebanyak 4.578,5 gram Sabu, 3.035,37 butir XTC, 187,13 gram Ganja dan 922.040 butir Golongan IV Daftar G dimusnahkan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Rabu (10/5/2017) pukul 10.00 WITA.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut langsung dipimpin Kapolda Kalsel Drs. Rachmat Mulyana didampingi Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Drs. Marsauli Siregar, perwakilan Pemerintahan Provinsi Kalsel, perwakilan Kejaksaan Tinggi, dan TNI.

Pemusnahan tersebut disaksikan Wakapolda Kalsel Kombes Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, MSi, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Jimmy A. Anes, SIK, para Pejabat Utama Polda Kalsel, para pejabat instansi Pemerintahan Provinsi Kalsel dan TNI, para wartawan media cetak dan media elektronik.

Selain itu pemusnahan barang bukti narkoka di Mapolda Kalsel tersebut juga disaksikan 44 orang tersangka terdiri dari 42 orang tersangka laki-laki dan 2 orang tersangka wanita dari 31 Kasus yang terjadi.

Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan dimasukkan ke dalam air yang telah disediakan, dicampur dan diaduk sampai merata kemudian di belender, serta pemusnahan juga dilakukan dengan cara dibakar.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password