Rakor Persiapan Launching Aplikasi SIAP PMJ Di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara

Rakor persiapan SIAP PMJ

Pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 pukul 10.15 WIB bertempat di Rupatama lantai 3 Polres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi SIAP PMJ di wilayah hukum Polres Metro Jakarta yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 di Mapolda Metro Jaya, peserta Rakor para KBO masing-masing Fungsi, para Wakapolsek dan perwakilan anggota dari masing-masing Fungsi dan Polsek jajaran.

Rapat dipimpin oleh Wakapolres Jakut AKBP FX Bhirawa Braja Paksa SiK mengatakan bahwa hal ini harus kita dukung pelaksanaan launching SIAP PMJ karena hal ini garda terdepan nya oleh Kapolda Metro Jaya. Kita harus mengetahui anggaran pelaksanaan penggunaan aplikasi ini agar jelas pelaksanaannya dan panggil oleh vendor untuk mengetahui penggunaannya.

Untuk Kasi Tipol harus mengetahui jaringan internet dan perangkat keras yang telah ada di Command Center dan untuk Kabag Ops menunjuk Anggota Polri yang akan menjadi operator SIAP PMJ dan harus Kordinasi dengan Polda Metro Jaya

Anggota opsnal harus berperan aktif dalam pelayanan sebagai basis terdepan guna menindaklanjuti laporan secara modern, terpercaya dan profesional, untuk seluruh anggota opsnal segera mengaktifkan aplikasi tersebut agar pelaksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk KBO pastikan seluruh anggota nya telah mendownload dan mengaktifkan nya. Dalam hal ini ada kendala yaitu untuk operator aplikasi belum ada, aplikasi SIAP PMJ belum berjalan karena masih banyak permasalahan aplikasi ini di Polda Metro Jaya, jaringan internet sudah siap dan terpasang di Command Center gunakan untuk koneksi internet aplikasi SIAP PMJ dan untuk penggunaan aplikasi SIAP PMJ anggota di lapangan belum tersosialisasi dan belum ada yang paham dengan baik, Masalah Aktifasi Akun SIAP PMJ tidak berfungsi.

Kasubbag Humas menanyakan penggunaan aplikasi SIAP PMJ ke Humas Polda Metro Jaya untuk nanti kita dapat menjelaskan hal ini ke seluruh anggota opsnal. Wakapolres menjelaskan bahwa kita harus menginventarisir permasalahan ini agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Yang terpenting kita laksanakan tugas ini dengan baik. Saya sudah mendownload sesuai petunjuk ini namun tidak bisa digunakan oleh sebab itu Kasubbag Humas menanyakan hal ini ke Bid Humas agar kita tahu kendalanya.

Untuk Kasubbag Humas dan KBO fungsi mengirimkan nama operator yang mengawaki dengan kriteria yaitu dapat menggunakan komputer dan telah mengikuti pelatihan di Polda Metro Jaya.

Cek 4 perangkat tersebut di Command Center dicek terkait hal ini bersama staff Humas. Tanyakan hal ini ke Humas Jakbar dan Bekasi dan bagaimana cara menggunakan nya. Kasubbag Humas Kordinasi dengan Bid Humas mengenai temuan-temuan kita hari ini yaitu aplikasi SIAP PMJ belum bisa menggunakan. 3 orang anggota yang ditunjuk tadi untuk diaktifkan sebagai petugas dan setelah itu kita masukkan aplikasi tersebut ke masyarakat yang ditunjuk. Piket opsnal besok untuk Standby di Command Center untuk mengawaki dalam pelaksanaan launching besok.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password