Pria Ini Renangi Lautan Dengan Pohon Nipah, Ternyata Begini Ceritanya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Entah apa yang ada dalam pikiran pria ini. Lautan luas yang memisahkan Pulau Sumatera dengan Pulau Singkep yang terletak di Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, coba direnanginya, hanya bermodalkan sebatang pohon nipah. Untunglah pada hari selasa tanggal 9 Mei 2017, sekira pukul 12.30 WIB, dia ditemukan seorang nelayan Sungai Laut yang berniat kembali kerumahnya, dalam keadaan hanyut dan terapung -apung, pada sebatang pohon nipah, di Perairan Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, S.IK melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi, menceritakan bahwa pada hari Selasa, tanggal 9 Mei 2017, sekira pukul 12.30 WIB, seorang Nelayan yang bernama Nen, umur 28 tahun, pekerjaan Nelayan, Alamat Desa Sei. Laut, melihat pemandangan aneh, karena seorang lelaki, terlihat sedang mengapung di perairan Desa Sei. Laut, menggunakan batang pohon nipah. Melihat hal tersebut, Nen mendekati, lalu menaikkan lelaki itu ke sampannya dan selanjutnya membawanya ke Desa Sei. Laut. Lelaki itu kemudian diberi makan dan melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut BRIPKA Ahmad Mora Hasibuan dan Babinsa Sungai Laut Serda Elia Rahman.

Dari KTP sementara dan Kartu Keluarga yang dibawanya, diketahui laki – laki tersebut berinisial Debby Satria, lahir di Kerinci, 28 Maret 1984 (32 tahun), Islam, pekerjaan  tidak ada, berlamat di Desa Bukit Baling RT. 001 Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi Propinsi Jambi. Pria tersebut, lalu diantar oleh Bhabinkamtimas dan Babinsa ke Polsek Tanah Merah di Kuala Enok. Dari tanya jawab kepada yang bersangkutan, Debby Satria menyatakan pergi dari rumah, karena ingin menjumpai keluarganya di Dabo Singkep.

Kapolsek kemudian memerintahkan Personel Polsek Tanah Merah membawa Pria itu, ke Puskesmas Kuala Enok untuk dilakukan pemeriksaan secara fisik. Setelah diketahui ada KK yang dibawanya, Pihak Polsek Tanah Merah berhasil berkomunikasi dengan keluarganya di Provinsi Jambi. Ternyata Ayah kandung Debby Satria, yang bernama Ifrial dan beralamat di Rawang Desa Koto Dian Kec. Rawang Kab. Koto Sungai Penuh Prov. Jambi mengatakan, bahwa Debby Satria ini, sudah 2 kali dirawat di RS Jiwa Jambi. Fihak keluarga menyatakan akan menjemput Debby Satria ke Kuala Enok, untuk dibawa pulang ke Jambi, dan selanjutnya akan kembali merawat pria tersebut.

IMG-20170509-WA0385

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password