Jelang Ramadhan, Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL,Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Atambua NTT

IMG_4305Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si bersama Dandim 1605 Belu Letkol Czi Nurdhin Adi Nugroho dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon 712/Wiratama Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan,  memantau bersama perkembangan harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional Atambua, selasa (9/5/17).

Berdasarkan pantauan Humas dilapangan, Ketiga Perwira Melati Dua ini yang turut didampingi Kasat Pol PP Belu, Pegawai Disperindag Belu serta anggota Sat Intelkam dan Reskrim Polres Belu, menanyakan kepada sejumlah pedagang harga kebutuhan pokok seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gula, minyak goreng daging dan juga Ikan.

Pengecekan ini kata Kapolres Belu, guna mencegah agar peristiwa kenaikan harga-harga barang yang sudah sering terjadi dan berulang setiap tahunnya bisa terkendali. Sebab, kelangkaan barang, gejolak harga dan hambatan lalu lintas perdagangan kebutuhan pokok serta barang strategis lainnya terus menjadi perhatian pemerintah saat ini.

“Sesuai dengan hasil Vicon kemarin, Bapak Kapolri menegaskan kepada seluruh jajaran untuk turun mengecek stabilitas harga bahan pokok di pasar, menjelang Puasa dan Idul Fitri. Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ujar Kapolres.

“Untuk harga sembako sesuai pengamatan tadi masih stabil. Ada sedikit kenaikan Rp.500-Rp.1000 tapi itu masih dalam taraf wajar. Langkah (pengecekan) ini, akan terus Kita giatkan guna memastikan harganya masih stabil seperti hari ini atau mengalami peningkatan”lanjut Kapolres Belu

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password