Hadir di Rapat Tingkat Kecamatan, Kasatgas Binluh Ops Bina Kusuma Polres Belu NTT Selipkan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Kepolisian Resor Belu dan jajarannya saat ini, menyelenggarakan operasi “Bina Kusuma Turangga 2017” yang dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, maupun praktek prostitusi.

Memasuki hari ke-12 Operasi, Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH memberikan penyuluhan kepada ratusan pemuda,para RT, RW dan tokoh Agama, saat hadir di Rapat tingkat kecamatan, selasa (9/5/17).

Dalam rapat yang berlangsung di aula kantor kecamatan Atambua Barat ini, Kasat Binmas selaku Kasatgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Ops Bina Kusuma, mengajak seluruh yang hadir termasuk Camat Atambua beserta staf dan juga Lurah Umanen, untuk bersama-sama Polri memerangi Penyakit Masyarakat.

Penyakit masyarakat kata Kasat seperti Perjudian,pemalakan, minum-minuman keras, geng motor, kebut-kebutan, dan juga prostitusi, hendaknya diberantas oleh warga karena yang demikian dapat meresahkan orang di sekitarnya serta dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Disini pada intinya Saya mengajak Bapak Ibu sekalian serta adik-adik remaja, agar bersama-sama Kami berantas penyakit masyarakat yang sudah Saya uraikan tadi. Kalau Kita sudah serius berantas, maka keamanan dan kenyamanan akan lebih terasa dalam kehidupan Kita sehari-hari”kata Kasat Binmas sesuai dikutip Humas.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password