Polres Lampung Utara Bentuk Satgas Pangan Jelang Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Lampung Utara. Menindak lanjutin instruksi dari bapak Kapolri  Jendral Polisi Drs. H.M. Tit0 Karnavian, M.A., Ph,D melalui video conference, Kepolisian Resor Lampung Utara bersama instansi terkait membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan menjelang bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriah. Rabu  pagi (10/5/17).

Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, melalui Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, mengatakan. Hari ini kami membentuk tim gabungan Stabilitas Pangan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Itelkam Polres Lampung Utara, Dinas Perdagangan, Pertanian/Perternakan, Perikanan serta Mui Kab. lampung Utara dan POM TNI .

Pembentukan Satgas Pangan Polres Lampung Utara
Pembentukan Satgas Pangan Polres Lampung Utara

Dijelaskan Kompol Suparman, satgas pangan akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Bulog, Disperindag dan lainnya untuk menindak setiap penimbun maupun spekulan yang dengan sengaja menahan komoditas tertentu agar harganya naik menjelang bulan puasa dan lebaran nanti. “Ada spekulan dan penimbun akan berhadapan dengan kita.” Kita akan menindak dari unsur pidananya, sedangkan untuk sanksi administrative, seperti pencabutan izin operasi akan dilakukan oleh instansi terkait yang berwenang. kata Suparman.

Dengan adanya satgas pangan tersebut kita berharap saat puasa dan lebaran nanti tidak akan terjadi gejolak harga kebutuhan pokok yang terlalu tinggi dan drastis. “Masyarakat bisa mendapatkan harga pangan dengan wajar,” Suparman juga meminta kepada setiap distributor maupun agen untuk tidak dengan sengaja menahan komoditas yang paling banyak dicari masyarakat di puasa dan lebaran nanti.

Kami berharap tidak ada pihak-pihak yang dengan sengaja mengambil keuntungan sebesar mungkin menjelang puasa dan lebaran nanti. Pergerakan harga akan dimonitoring setiap hari dan intervensi berupa operasi pasar yang  akan dilakukan bersama dengan instansi terkait lainnya. Papar Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si,.(*).

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password