Sat Binmas Polres Belu NTT Beri Pencerahan Kepada Warga Dusun Salala Tentang Bahaya Menjadi TKI Ilegal

asdasdeww

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Dalam rangka mencegah kasus Human Trafficking atau perdagangan manusia, Sat Binmas Polres Belu gencar turun memberikan sosialisasi kepada warga khususnya warga pedesaan yang kurang memahami tentang standar resmi menjadi TKI Legal.

Teranyar, Anggota Sat Binmas Polres Belu dibawah pimpinan Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Geradus Asa Tae, melakukan penyuluhan kepada warga dusun Salala, RT 03, desa Kabuna,Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu, selasa (5/9/17).

Dalam penyuluhannya, KBO Binmas mengatakan bahwa yang menjadi korban perdagangan orang umumnya mereka perempuan yang berangkat ilegal ke luar negeri seperti Kasus eksploitasi perdagangan manusia melalui prostitusi atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau pelayanan paksa, perbudakan atau praktik lain yang mengekang kebebasan hak seseorang.

Terkait hal tersebut, IPDA Geradus yang juga didampingi Bhabinkamtibmas desa Kabuna Bripka Abraham Duka, mengajak masyarakat yang hadir mendengar penyuluhan, agar menjadi seorang TKI haruslah melalui perusahaan jasa TKI (PJTKI) yang telah bekerja sama dengan dinas tenaga kerja. Ini amatlah penting untuk menghindari calo yang nantinya akan membuat masyarakat menjadi korban trafficking.

Himbauan yang disampaikan Kaur Bin Ops Binmas Polres Belu, disambut positif oleh masyarakat dan berjanji tidak menyalahi aturan bila ingin bekerja di luar negeri.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password