Masyarakat Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa Sepakat Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pertemuan silaturahmi sekaligus sosialisasi peningkatan kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat, digelar di Kantor Kecamatan Langowan Timur, Selasa (9/5/2017) sekira pukul 10.00 WITA.

Adapun materi sosialisasi yang diberikan tentang teknik pencegahan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat dan dihadiri oleh Pemerintah serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari 3 desa yaitu Desa Wolaang, Desa Amongena Dua dan Desa Amongena Tiga, di Kabupaten Minahasa.

Menurut Kapolsek Langowan Iptu F. Pelengkahu, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan sehubungan adanya perselisihan paham antar pemuda dari ketiga desa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan perselisihan paham antara pemuda di 3 desa ini, sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah ini,” jelas Kapolsek.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Langowan Timur Ir. Sesca Maseo, MAP serta para Hukum Tua yaitu Hukum Tua Desa Wolaang Audi Wungkar, Hukum Tua Desa Amongena Dua Joutje Massie dan Hukum Tua Desa Amongena Tiga Nico Wurangian.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta Integritas, yang ditandatangani oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari 3 desa, yang diketahui Camat Langowan Timur dan Kapolsek Langowan.

Hingga usai, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password