Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Tol Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Selasa tgl 09 Mei 2017, mulai pukul 09.00 WIB, di Aula Bharadaksa,  Polres Lampung Selatan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan penyelesaian permasalahan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Rapat tersebut melibatkan Unsur TNI mulai dari Dandim, Danramil, sampai Babinsa; unsur Polri, dari Kapolres, Kapolsek, hingga Bhabinkamtibmas, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan; serta para pihak pelaksana pembangunan JTTS, yakni dari para pimpinan PT.Hutama Karya, PT. Pembangunan Perumahan (PP), dan PT. Waskita Karya.

IMG_1765

Dalam Sambutannya, Kapolres Lamsel AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra antara lain mengatakan bahwa, pertama, dengan Rakor penyelesaian permasalahan jalan tol ini agar para Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas tahu dan paham dengan permasalahan yang ada di wilayahnya, begitu  juga dengan para Danramil dan Babinsa.

Kedua, pihak pelaksana pembangunan proyek jalan tol agar selalu berkoordinasi dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait permasalahan pembangunan jalan tol, karena merekalah garda terdepan dalam penyelesaian masalah yang ada di desa-desa, yang dilalui oleh pembangunan jalan tol.

IMG_1758

Sedangkan Kepala BPN Lampung Selatan antara lain mengungkapkan bahwa, masyarakat yang terkena proyek JTTS baik rumah maupun tanah masih banyak yang  tidak percaya dengan luas lahan yang dimilikinya, sehingga banyak permintaan pengukuran ulang.

Sementara itu para pihak pelaksana pembangunan JTTS, umumnya menyampaikan progres pekerjaan yang dilaksanakan di masing-masing unit kegiatannya, dan kendala yang dihadapi terutama menyangkut penyelesaian pembayaran ganti rugi yang belum selesai, atau belum dibayar.(*)

Penulis : Suripto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password