Hari Pertama Ops Patuh, Sat Lantas Polres Belu NTT Gandeng Subden POM Gelar Razia di Pasar Baru Atambua

IMG_4316Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017, Anggota Satuan Lalu Lintas Di Back up Personil Sabhara, melaksanakan razia kendaraan mengambil lokasi di pasar baru Atambua, selasa (9/5/17).

Ratusan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas di jalan pramuka pasar baru sekitar pukul 10.00 wita, di hentikan oleh aparat gabungan Polres Belu yang dalam razia ini di damping anggota Subden POM IX Udayana Belu dan Dispenda. Dengan sopan dan ramah, anggota memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein.

Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK saat dikonfirmasi Humas mengatakan bahwa dalam razia ini, sejumlah pelanggar mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (Sim & STNK), tidak memakai helm dan boncengan lebih dari satu.

“Salah satu tujuan daripada Ops Patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas. Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan dan dalam operasi tadi kita berikan surat tilang kepada pelanggar dimana tidak menunjukkan SIM & STNK. Untuk pelanggaran kecil tadi, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” terang Kasat Lantas.

Terkait Operasi Patuh ini, Kasat Lantas Polres Belu mengungkapkan bahwa pihaknya akan rutin menggelar razia kendaraan baik pagi, siang atau sore hari dengan tempat yang berbeda, baik di Kab.Belu maupun di Malaka, agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas. Selain razia, anggota lantas juga akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang aturan-aturan berlalu lintas secara baik dan benar.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password