Kapolres Sangihe Sambangi Polsek Jajaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana didampingi Ketua Bhayangkari Cabang, Ny. Ayu Dewa melakukan kunjungan kerja ke dua Polsek jajaran yang berada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, yakni Polsek Siau Timur dan Siau Barat, Selasa (09/05/2017) pagi.

Kapolres yang turut didampingi sejumlah pejabat Polres Sangihe, diantaranya Kabag Sumda, Kasi Propam, Kasiwas dan Paur Humas bertolak dari Pelabuhan Tahuna pada pukul 09.30 WITA. Setelah menempuh perjalanan laut selama 3 jam, Kapolres beserta rombongan tiba di Pelabuhan Ulu Siau, dijemput dengan prosesi adat masyarakat setempat dan pengalungan bunga.

Kedatangan Kapolres siang itu disambut langsung oleh Kapolsek Siau Timur, Iptu Awaludin Puhi, Kapolsek Siau Barat, Kompol W. Pandensolang bersama Kajari Kepulauan Sitaro, A. Tangdilingting, Asisten II Pemkab Sitaro, Hery Bogar dan Camat Siau Barat, Jantje Tumuwe.

Usai penyambutan, Kapolres bersama rombongan menuju hotel untuk bertatap muka bersama seluruh personel dan Bhayangkari Polsek Siau Timur dan Siau Barat. “Terima kasih atas penyambutannya yang begitu hangat,” ujar Kapolres mengawali arahannya.

blmg-kunker-2

Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, lanjutnya, relatif kondusif. “Ini semua atas kinerja Polsek Siau Timur dan Siau Barat serta dukungan masyarakat dan seluruh pihak terkait,” kata Kapolres. “Tingkatkan kewaspadaan dimanapun bertugas,” pintanya.

Diingatkan Kapolres, tahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sitaro akan dimulai pada bulan Juni mendatang. “Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada nanti, seluruh personel Polri harus netral dan jangan terlibat dalam politik praktis,” terang Kapolres. “Jika terbukti ada personel Polri yang ikut berpolitik, pasti akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Kapolres meminta seluruh personel untuk meningkatkan kinerja dan menghindari pelanggaran. “Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Kapolres disambut aplaus meriah dari seluruh personel. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kapolres dijadwalkan mengadakan tatap muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Kepulauan Sitaro, Rabu (10/05).

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password