Walikota Tomohon Launching Kendaraan Patroli Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Tomohon kembali membuat terobosan di bidang lalu lintas dengan melaksanakan launching kendaraan Patroli Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tomohon, Selasa (9/5/2017) sekira pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh Walikota Jimmy Eman, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Ir. Miky Wenur, Kepala Seksi Intelejen Wilke Rabeta SH mewakili Kajari Tomohon, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline M C Sepang S PAK MSi, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf Feky Welang serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon ratusan anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan guru se-Kota Tomohon.

22

Walikota Tomohon memberikan apresiasi atas prakarsa Polres Tomohon khususnya jajaran lalulintas yang memperhatikan pendidikan berlalulintas khususnya kepada anak-anak sekolah di Kota Tomohon.

Mobil ini nantinya menurut Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong akan digunakan dalam setiap kegiatan Dikmas Lantas (Pendidikan Kemasyarakatan Lalulintas) maupun terkait dengan fungsi kepolisian lainnya seperti penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan miras di sekolah-sekolah.

“Sehingga nantinya para pelajar akan menyadari pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya maupun bahaya yang diakibatkan oleh narkoba dan miras,” jelas Kasat.

Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan mini yang berisi berbagai buku bacaan, baik buku pelajaran sekolah maupun buku tentang kepolisian.

fsfs

Launching kendaraan Patroli Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan di sela-sela upacara Hari Pendidikan Nasional ini, ditandai dengan penempelan stiker pada kendaraan patroli oleh Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon dilanjutkan dengan pelepasan balon didampingi oleh unsur Forkopimda Tomohon dan perwakilan siswa-siswi.

Usai kegiatan upacara dilangsungkan pawai yang diikuti oleh seluruh tingkatan sekolah SD (32 sekolah), SMP (15 sekolah) dan SMA (11 sekolah), menyusuri jalur jalan protokol dari Kelurahan Walian sampai pusat Kota Tomohon.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password