Sinergitas Operasi Patuh Samrat 2017 Bersama Instansi Terkait di Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jajaran Polres Minahasa melaksanakan apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Samrat 2017 di Mapolres Minahasa pada Selasa (9/5/2017) pagi. Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH.

Dijelaskan Kapolres, Selasa 9 Mei 2017 secara resmi Oprasi Patuh Samrat digelar di wilayah Kabupaten Minahasa. “Dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, jumlah kendaraan di wilayah Minahasa. Sebagai konsukuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan tersebut dan banyaknya permasalahan yang terjadi dibidang lalu lintas maka Polri menggelar Operasi Patuh Samrat,” katanya.

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri diharapkan untuk : mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan eningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selain itu dikatakannya, masih banyak ditemukan pengendara kendaraan yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Contohnya, pengendaraan yang yang melawan arus lalu lintas dan menggunakan kendaraan bak terbuka sebagai alat transportasi masyarakat.

“Agar kegiatan Operasi Patuh Samrat ini berjalan lancar dan aman, kami dari Kepolisian khususnya Polres Minahasa meminta bantuan kepada teman-teman TNI khususnya Kodim 1302 Minahasa bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan apel bersama, agar teman-teman secara bersama-sama mengambil bagian dalam tugas oprasi terpusat ‘Patuh Samrat Tahun 2017’ selama 14 hari, dimulai tanggal 9 Mei hingga 22 Mei tahun 2017 ini,” ucap Kapolres.

Apel gelar pasukan ini, selain diikuti aparat TNI-POLRI dan SatPolPP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Ketua Kejaksaan Tondano Septana SH, MH, Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Tondano Kapten Infanteri Wilmar Saragih dan KasatPol PP Kabupaten Minahasa.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password