Ipda Panca Mega Surya S.H., : Demi Menekan Angka Kecalakaan, Satlantas Polres OKI Membuat Kopi Ketan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, masyarakat pengguna jalan yang didominasi oleh usia remaja merupakan salah satu sasaran yang tepat untuk dilakukannya penyuluhan tentang betapa pentingnya mengutamakan keselamatan bersama dijalan.

Membangun kesadaran pengguna jalan dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) merupakan tujuan utama dari dibentuknya fungsi Satuan Lalulintas, dalam hal ini tugasnya di diemban oleh Unit Dikyasa Lalulintas yang memberikan pendidikan dan rekayasa jalan kepada masyarakat tentang pengetahuan berlalulintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI Ipda Panca Mega Surya S.H. yang dalam setiap kesempatannya selalu mencari waktu dan peluang peluang yang tepat untuk melakukan sosialisi serta penyuluhan kepada masyatakat akan pentingnya pengetahuan tentang keselamatan dalam berkendara.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (06 dan 07 / 05), dimana Unit Dikyasa Satlantas Polres OKI melakukan pembinaan keselamatan berlalulintas bersama sama dengan seluruh club pecinta otomotif yang ada di Kabupaten OKI, untuk menjadikan mereka sebagai Komunitas Pecinta Keselamatan (KOPI KETAN).

Kopi Ketan ini sendiri merupakan salah satu terobosan kreatif yang dilakukan oleh Ipda Panca Mega Surya S.H. bersama jajaran unit dikyasa Satlantas Polres OKI untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif demi menekan fatalitas yang terjadi pada setiap kecelakan lalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI Ipda Panca Mega Surya S.H., saat kami wawancarai tentang terobosan kreatifnya ini, Selasa (09/05) menerangkan bahwa pembentukan Kopi Ketan ini adalah semata mata bertujuan untuk menciptakan komunitas masyarakat yang betul betul sadar dan mencintai keselamatan, sehingga harapannya kedepan nanti mereka dapat membantu Kepolisian dalam menekan angka kecelakaan yang merupakan dalah satu penyebab kematian tertinggi didunia.

Tujuan kami membentuk KOPI KETAN ini bukan tanpa sebab, tingginya angka kecelakaan yang belakang ini didominasi oleh usia usia remaja dan masih produktif, sehingga menggerakkan unit yang saya pimpin ini agar dapat melakukan langkah langkah nyata untuk menekan dan mencegah kecelakaan itu tidak terjadi, sehingga harapan kita bersama dalam meciptakan Indonesia bersatu keselamatan no 1 dapat terwujud ” terang Ipda Panca.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password