Polsek Pekuncen Banyumas Peduli Lansia Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Hidup sendirian di tengah hutan, tidak membuat semangat hidup janda tua bernama Sainem (60) warga Grumbul Sindang Desa Karangkemiri Kecamatan Pekuncen, pesimis untuk melakukan aktivitas setiap hari. Dengan semangat hidup yang tinggi membuatnya bertahan walaupun kondisi ekonomi kirang mampu.

Melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Slamet Purwanto menyambangi rumah yang terletak jauh dari pemukiman dan memberikan bantuan berupa sembako kepada yang bersangkutan pada Selasa (9/5).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan dengan menempati rumah ukuran 5×5 meter yang terbuat dari anyaman bambu di tengah hutan jauh dari pemukiman warga, berjarak kurang lebih satu kilometer, Bripka Slamet Purwanto datang dan memberikan sedekah/bantuan berupa sembako+biaya lampu listrik setiap bulannya.

“Nenek Sainem sangat senang dengan kedatangan Polisi. Saya memberikwn himbauan supaya setiap hari untuk tetap menjaga kesehatan. Selain itu, karena tinggal di hutan sendirian, diharapkan komunikasi dengan warga tetap berjalan karena saya juga menghimbau kepada warga terdekat untuk ikut memantau nenek Sainem.”, jelasnya.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban nenek Sainem dalam memenuhi kebutuhan setiap hari.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password