Operasi Patuh Intan 2017 Upaya Polda Kalsel Menekan Angka Kecelakaan dan Menurunkan Fatalitas Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rahmat Mulyana memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Intan 2017, di lapangan Mapolresta Banjarmasin, Selasa (9/5).

Selain dihadiri oleh personil Polri, juga dihadiri oleh stake holder dari Jasa Marga, Dishub, Pertamina, Bina Marga, Dinas Kesehatan, BPJT, MMS, dan Jasa Raharja.

Operasi Patuh Intan 2017 ini juga dilaksanakan seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia dan berlangsung 14 hari dari 9 Mei – 22 Mei.

apel kapolda
“Operasi ini mengedepankan tindakan represif (penilangan) untuk menegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana membacakan kata sambutan Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa.

Operasi ini, juga sebagai tindak lanjut dari operasi simpatik lalu. Yakni mengedepankan tindakan represif-teguran dan kegiatan simpatik.

“Dan Operasi Patuh sebagai cipta kondisi menjelang Idul Fitri dan mudik,” kata Brigjen Pol Rahmat Mulyana.

Dalam kesempatan itu pula dihimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ agar mengurangi angka kecelakaan dan menurunkan fatalitas korban meninggal dunia.

penulis : Yudha
editor : Umi Fadilah
publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password