Polres Sanggau Gelar Operasi Patuh Kapuas 2017

Tribratanews.polri.id, Polda Kalbar, Polres Sanggau – Di Halaman Kantor sementara Mapolres Sanggau, Senin (9/8) 2017, sekira pukul 08.00 Wib. Telah dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh.

Selaku Inspektur Upacara Wakapolres Sanggau Kompol Edwin Saleh S.IK, MH, yang mengatakan operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017.

Ia juga menyampaikan bahwa Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh ini juga dilaksanakan Dirlantas Polda di seluruh Indonesia.

Kompol Edwin Saleh S.IK, MH menyampaikan tips pengguna kendaraan roda empat dan dua agar tetap aman dalam berkendara yaitu selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya, kelengkapan kendaraan harus lengkap. Yakni antara lain Spion, lampu, rem, klakson, speedometer, knalpot, dan lainnya.

“Jangan pernah lepas helm saat berkendara, Jangan menggunakan Hp atau Holder sambil mengemudi, Plat nomor harus terpasang, ikuti petunjuk Rambu lalu lintas dan traffic light,” Ujarnya.

“Dalam operasi kali ini Polisi akan memastikan Helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia Atau Tidak, Begitu juga dengan Spion, Knalpot , Ban dan Spesifikasi teknis lainnya. Juga surat kelengkapan kendaraan,” Lanjutnya.

Wakapolres Sanggau mengingatkan bagi tukang ojek maupun masyarakat umum untuk sementara HP jangan ditempel di Dashboard motor mengingat Pasal 279 UU Lalu Lintas. “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas sebagaimana di maksud dalam Pasal 58 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah),” Tutur Kompol Edwin Saleh.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardianto
Editor : umi fadilah
Publish : cucu safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password