Dekati Dengan Kesabaran dan Niat Iklas Silahturahmi Takmir Masjid ini Akhirnya Menerima Kehadiran Polri

IMG-20170509-WA0110

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Ada pepatah mengatakan Batupun akan berlubang oleh tetesan air. Begitupun hati dan sikap manusia, sekeras apapun pasti bisa di lelejkan dengan kesabaran dan ketulusan. Bukan menaklukan bukan pula mengalahkan , namun sejalan bersama membangun keamanan dan ketertiban masyarakat bangsa dan negara.

Sebgaimana halnya pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 pukul 15.00 wib bertempat di masjid Al Anshar Kalangan Kelurahan Jagalan Panit Intelkam Polsek Jebres Aiptu Sutanto atas nama Kapolsek Jebres Kompol Juliana BR Bangun, S.H, M.H memberikan bantuan berupa “SAJADAH” ke masjid Al Anshor kalangan Jagalan Jebres Surakarta.

Adapun tujuan dari pemberian bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian kita Polri Polsek Jebres terhadap Masjid – Masjid tersebut yang ada diwilayah Polsek Jebres. Selain itu pemberian bantuan / sumbangan berbentuk barang berupa sajadah tersebut dapat di gunakan sebagai sarana untuk menggalang kelompok – kelompok yang termasuk keras / radikal yang ada di sekitar masjid tersebut. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa masjid tersebut merupakan salah satu basis kelompok radikal yang ada di wilayah Jebres dan apabila ada kegiatan unjuk rasa atau kegiatan – kegiatan di Jakarta selalu mengirimkan perwakilannya. Namun setelah di adakan penggalangan dan pendekatan oleh Kapolsek Jebres Kompol Juliana BR Bangun, S.H, M.H beserta jajaran Intelkam Polsek Jebres yang bertemu dengan takmir dan jam’ah masjid akhirnya bisa membuka diri dan mau menerima masukan /saran dari jajaran Polsek Jebres.

Lebih lanjut dalam bulan Romadhon nanti dari Polsek Jebres sudah di agendakan untuk buka puasa bersama di masjid Al Anshar Jagalan tersebut.

Hingga berakhir kegiatan tersebut Panit Intelkam Polsek Jebres Aiptu Sutanto meninggalkan masjid Al Anshar Jagalan situasi aman dan tertib.

Penulis : Lilik Jebres
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password