Problem Solving Polsek Jawai Berhasil Damaikan Perselisihan Antar Pemuda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Unit Reskrim Polsek Jawai bersama Kanit Sabhara berhasil mendamaikan perselisihan antar pemuda yang terjadi Senin (08/05/2017) sekitar pukul 19.00 wib yang diakibatkan salah paham yang terjadi di Jalan Raya Dusun Sentebang Timur Desa Sentebang Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas.

Keributan yang terjadi antara Wira dan Rijal sebagai dengan Bong Yanto sebagai berawal dari warga sekitar melihat keributan saling cekcok mulut di Jalan Raya Dusun sehingga terjadi pengeroyokan dan mengakibatkan luka lebam di sebelah pipi kanan Bong Yanto.

Melihat hal tersebut salah satu warga Dusun Sentebang Utara segera melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polsek Jawai untuk diamankan.

Selanjutnya Kanit Sabhara Aiptu Endro Susilo bersama Unit Reskrim Brigpol Atur Wisono Agung memfasilitasi mediasi untuk mencari solusi permasalahan yang mengakibatkan perkelahian kedua pemuda tersebut agar tidak berbuntut panjang.

Dari mediasi tersebut akhirnya menghasilkan kesepakatan kedua belah pihak yang berselisih bersedia berdamai serta saling memaafkan tanpa adanya paksaan, tekanan dari pihak manapun dan tidak ada saling dendam serta akan meningkatkan tali persaudaraan.

Dan untuk biaya pengobatan Bong Yanto akan ditanggung oleh Wira dan Rijal dan permasalahan ini tidak dilanjutkan kepada proses hukum yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang disaksikan warga Dusun Sentebang Utara.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password