Sosialisasi Karhutlah, Kabidhumas Polda Kalteng: Pelaku Didenda 5 M & Kurungan 15 Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) yang terjadi di Provinsi Kalteng pada tahun 2015 lalu, masih menjadi agenda penting bagi Polda Kalteng dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

Karena, kerugian yang dialami saat karhutlah berakibat terpengaruhnya sejumlah aspek, baik kesehatan, perekonomian, transportasi bahkan dunia pendidikan juga menjadi sasarannya.

Guna mencegah kejadian ini terulang kembali, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng didampingi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kalteng melakukan sosialisasi di TVRI Kalteng, Selasa (09/05/2017) 15.00 WIB.

“Kami dari Kepolisian selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkap Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Kabidhumas AKBP H. Pambudi Rahayu yang didampingi Kepala BMKG Kalteng I Wayan Mustika, B.Sc.

Lebih lanjut Kabidhumas mengatakan, terkait karhutla tersebut Kapolda telah mengeluarkan Maklumat Kapolda tentang ancaman jika terbukti melakukan pembakaran. “Pelaku dapat dipidana selama 15 tahun dan denda maksimal mencapai Rp. 5 Miliar,” pungkasnya.

Penulis : Doni Kurniawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Doni Kurniawan

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password