Penemuan Mayat Diduga Bunuh Diri di Tapin Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel__ Selasa (9/5/2017) pukul 13.00.wita di desa Suato Baru Rt 8 Rw 1 Kec. Salam Babris Kab. Tapin mendadak rame didatangi oleh masyarakat setempat karena mendengar kabar adanya seorang laki – laki gantung diri.

Kabar adanya seorang laki – laki yang gantung tersebut sampai ke Polsek Salam Babaris dan Polres Tapin, dengan cepat Personel yang dipimpin oleh Kasat reskrim AKP Doddi Haryanto, S.H, S.I.K beserta anggota meluncur ke tempat kejadian perkara tersebut bersama Kapolsek dan anggota Polsek Salam Babaris.

Sesampai di TKP, benar adanya seorang laki laki yang gantung diri, diketahui mayat tersebut adalah Misni (94) warga desa Suato Baru. Polsek Salam Babaris berserta unit identifikasi Polres Tapin langsung melakukan olah TKP, di temukan potongan tali dan potongan tongkat almarhum yg sengaja di potong untuk penyangga tali buat gatung Diri.

Bersama Dr. Erni Munthe dari puskemas Salam Babaris, di TKP melakukan pemeriksaan awal terhadap korban dengan di bantu Anggota Identifikasi Polres Tapin.

Keterangan sementara menurut Dr. Erni Muthe yaitu kondisi bagian luar tubuh korban tidak di temukan kekerasan atau tanda – tanda penganiayaan yang di alami Korban dan dari hasil pemeriksaan  bagian dalamnya ada tanda – tanda bahwa yang bersangkutan telah benar melakukan Gantung diri.

IMG_20170509_213902

Menurut keterangan sang Cucu yaitu Anggi dan Agus, sepulang dari kebun nereka melihat kakeknya tergantung di rumahnya sendiri tepatnya di jendela kamar dan korban tinggal sendirian di rumahnya.

Pihak keluarga korban  memohon untuk tidak dilakukan Otopsi karena keluarga menyakini bahwa korban meninggal akibat gantung diri, Polsek Salam Babaris Polres Tapin membuatkan surat pernyataan pihak keluarga tersebut.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban melakukan gantung diri diperkirakan karena menderita sakit yang tidak kunjung sembuh” ujar Kapolres Tapin melalui Kasat reskrim AKP Doddy Haryanto, S.H, S.I.K yang turun langsung ke TKP.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password