Polsek Sungai Tebelian Amankan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Solam Raya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang menggelar Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Solam Raya.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Solam Raya. Selasa(09/05/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sungai Tebelian Ir. Berhad Saragih, MM, Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Siko SP Suma, SIK, PJ. Kades Solam Raya Ya’ Edy Burhan, S. Sos, Mewakili Danramil Sintang/Sungai Tebelian Serka Angsari, Calon Kades PAW, Ketua BPD dan anggota, Panitia Pemilihan Kades PAW, Staf Pegawai Desa, Kadus, Ketua RT/RW, Tomas dan warga desa yang diperkirakan sebanyak 50 orang.

Panitia Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian terdiri dari Ketua Daryo, Wakil Ketua Surono, Sekretaris Suparlan, Bendahara Mahbub dan Anggota Ngatijo, Sopitan dan Samsiah.

Jumlah DPT Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Solam Raya Kec. Sungai Tebelian berdasarkan hasil musyawarah yang dituangkan dalam Berita Acara (BA) pada tanggal 04 Mei 2017 nomor 005/04-V/BA/BPKD/2017 tentang lampiran daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 28 suara meliputi Ketua RT  sebanyak 12 suara, Kadus 3 suara, Ketua RW 3 suara, Ketua BPD/Anggota 6 suara dan Pegawai Desa sebanyak 4 suara.

Adapun peserta yang ikut bertarung dalam pemilihan sebanyak 3 calon, nomor urut 1 Bpk Sarwoko dengan perolehan 5 suara, nomor urut 2 Bpk Yanto sebanyak 13 Suara dan nomor urut 3 Bpk Rahmad Alimudin dengan perolehan sebanyak 10 suara, dengan demikian Bpk Yanto yang keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak.

‘Selama pelaksanaan pemilihan kami menurunkan 4 orang personil untuk melakukan pengamanan, alhamdulillah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang dilaksanakan tidak ada masalah sama sekali dan tetap lancar sesuai harapan kita bersama”, ujar Kapolsek.

“Saya berharap bagi calon yang kalah dapat berbesar hati untuk menerima kekalahan, yang namanya kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, begitu juga dengan pihak yang menang agar dapat melaksanakan dengan baik apa yang telah menjadi amanah warga desa”, pungkas Iptu Siko.

Penulis : Dedi Setiawan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password