Bhabinkamtibmas Desa Santaban bekerjasama dengan BKSDA melaksanakan Kampanye Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, mengingat kondisi wilayah Polsek Sajingan Polres Sambas yang hampir 70 % hutan, Kapolsek Sajingan tidak mau kecolongan akan kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Sajingan.

Guna nengantisifasi hal tersebut Kapolsek menerintahkan anggotanya Pada hari Senin tanggal 09 Mei 2017 sekira jam 13.30. wib di Dsn .Sasak Desa Santaban Kec. Sajingan Besar yaitu Bhabinkamtibmas Desa Santaban bekerja sama dengan BKSDA bekerjasama melaksanakan Kampanye tentang Karhutla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat musim kemarau sudah mulai datang dan para petani sudah ada yang membuka lahan
Untuk mengantisipasi terjadinya pembukaan lahan dengan membakar lahan maka Bhabinkamtibmas Desa Santaban segera mengambil tindakan salah satunya dengan cara Melaksanakan Kerjasama dengan dengan BKSDA untuk kampanye Karhutla.

Kegiatan kampanye Karhutla tersebut dilaksanakan dengan cara berkunjung ke keramaian warga, dengan menyampaikan himbauan larangan membakar hutan dan lahan serta menempel Poster tentang dampak menjaga dan merusak Hutan.

Masyarakat mengerti dan paham akan himbauan yang telah disampaikan dan bersedia menjadi mitra Bhabinkamtibmas untuk meyebarluaskan kepada keluarga dan tetangga tentang pentingnya menjaga Hutan.

Penulis : Irwansyah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password