20 Hari Dipalang, Jalan PT Skip Bulking Akhirnya Dibuka

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Setelah 20 hari dipalang oleh 7 Kampung, perempatan jalan Utama PT Skip Bulking Sinar Mas akhirnya resmi dibuka oleh masyarakat dengan disaksikan oleh Kapolsek Demta IPTU Purwadi serta Pemerintah Kabupaten Jayapura, Selasa (9/5/2017).

Jalan yang dipalang dari tanggal 18 April hingga 9 Mei 2017 ini akhirnya dibuka dengan disaksikan oleh Ketua Komisi A DPR Kab. Jayapura Klemen Hamong, Kepala Distrik Demta Yohanis Eroll Daisiu. SE, Kapolsek Demta IPTU Purwadi, Danramil Demta, Manajer PT Skip Bulking Sinar Mas Andi, para Kepala Kampung serta 1 Regu anggota Polsek Demta yang sekaligus mengamankan jalannya kegiatan.

Kepala Kampung Kamdera Silas Tauruy mengatakan, palang dibuka tapi masyarakat tetap akan mengawasi dengan komitmen yang disampaikan Bupati Jayapura. Tim ini akan berjalan selama 3 bulan dan jika 3 bulan berjalan tidak ada hasil maka masyarakat akan duduki kantor Gubernur.

“Kami sudah pernah bicara kepada bapak Bupati, selama 37 Tahun hanya 3 Kilo jarak jalan yang kita dapat. Sehingga yang berikutnya saya mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala 7 kampung yang mendukung aksi palang damai ini,” ujar Silas.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam aksi pemalangan ada kata-kata yang salah.

Dilanjutkan dengan penyampaian Pimpinan PT Skip Bulking Demta Andi yang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat 7 Kampung yang sudah membantu dalam membuka palang ini.

“Saya akan memperhatikan Aspirasi Masyarakat dan saya juga akan melaporkan kepada pimpinan tertinggi saya. Dengan adanya pemalangan ini kami juga akan mengawal pekerjaan penimbunan jalan dan kami juga mendukung tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah,” ungkap Andi.

Penulis      : Andi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password