Operasi Patuh 2017 : Polres Tolitoli Tindak Tegas Pelanggaran Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Operasi Patuh Tinombala 2017 telah digelar terhitung mlulai hari ini, Selasa, (9/5/2017) yang ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi pada apel gelar pasukan yang dilaksanakan tadi pagi di halaman apel Polres Tolitoli.

3e7fe8b9-b6e2-4233-b770-17a316263262

Pada hari pertama, operasi yang dimaksudkan untuk menjaga dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas ini masih ditemukan banyak pelanggar, “Hasil tilang operasi patuh hari pertama di Tolitoli, terdapat 30 pelanggaran, tidak menggunakan helm 7 pelanggaran, kelengkapan kendaraan 6 pelanggaran, kelengkapan surat-surat 16 pelanggaran, dan muatan berlebih 1 pelanggaran” ungkap Baur Tilang Sat Lantas Polres Tolitoli, Aiptu Widodo.

Dari angka pelanggaran yang tinggi ini, perlu adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk mengutamakan keselamatan dan kelengkapan dalam pelanggaran, beberapa tips yang diberikan oleh Bripda Anjas Pertuack, personil Sat Lantas Polres Tolitoli terlibatyang dalam operasi ini melalui akun media sosial miliknya memberikan tips untuk aman dari operasi adalah :

1. selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya,
2. alat kelengkapan keamanan kendaraan harus lengkap, yakni spion, lampu, rem, klakson, speedometer, knalpot, dan lainnya.
3. jangan pernah lepas helm saat berkendara,
4. jangan menggunakan hp/holder sambil mengemudi,
5. plat nomor harus tepasang,
6. ikuti petunjuk rambu lalu lintas dan traffic light.

Operasi Patuh Tinombala 2017 masih akan berlangsung hingga 13 hari kedepan, tepatnya tanggal 22 Mei 2017 untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap menjelang bulan suci ramadhan, dihimbau kepada para pengendara, khususnya yang ada di Kabupaten Tolitoli, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password