Karo Penmas Polri Brigjen Pol Drs Rikwanto: Putusan Ahok

Tribratanews.polri.go.id  – Mabes Polri. Kekuasaan Pengadilan bersifat absolut, keyakinan hakim disertai adanya persesuaian bukti dan fakta persidangan sangat mempengaruhi pertimbangan dan putusan Hakim.

Seperti yang telah dijelaskan Karo Penmas Polri Brigjen Pol Drs Rikwanto ketika di doorstop wartawan yang ngepos di Humas Polri soal putusan Ahok menyampaikan “putusan itu adalah putusan pengadilan yang bersifat terbuka dan demi keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa”

Selanjutnya Brigjen Pol Drs Rikwanto  menyampaikan dan berharap “siapapun harus menghormati putusan itu, termasuk pihak pendukung Pelapor dan pendukung Ahok, agar situasi kamtibmas kembali kondusif. Masyarakat kembali berkehidupan yang tenang, tanpa dibayangi persidangan yang menghabiskan energi.

Sementara itu ditempat terpisah Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto juga menjelaskan “putusan kasus Ahok sudah disampaikan melalui peradilan yang sangat terbuka, publik bisa melihat dan mendengar di semua saluran media. Semua pihak patut menghormati putusan itu, putusan hakim dipertimbangkan berdasarkan fakta persidangan”  ditambahkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto  “bahwa kepercayaan publik terhadap proses peradilan pidana harus dilakukan, demi penegakan hukum di negara Republik Indonesia ini. Kita semua harus menunggu proses hukum yang diupayakan oleh Penasehat Hukum maupun JPU”*

Penulis: Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password