Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis di Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Bengkayang, bekerja sama dengan Optik Trenjaya yang berlokasi di Pontianak, telah dilaksanakan pemeriksaan mata gratis di aula Polres Bengkayang pagi tadi selasa (09/05/2017).

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan mata di Indonesia, khususnya penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan yang disebabkan oleh koreksi visus mata (min, plus, cyldris), katarak, glukoma dengan program Vision 2020 yang di canangkan lembaga WHO dan Mentri Kesehatan, maka di laksanakanlah kegiatan pemeriksaan mata gratis ini oleh Optik Trenjaya.

Hal ini disambut positif oleh Kapolres Bengkayang yang diwakili oleh Waka Polres Bengkayang Kompol Muhamad Royani, SH, MH dan anggota Polres Bengkayang. Terlihat dari antusiasnya anggota Polres Bengkayang dimana mulai dari para Perwira sampai dengan Bintara dan ASN yang rela sabar mengantri demi mendapatkan pelayanan dari para petugas Optik.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan setidaknya membantu para anggota Polres Bengkayang ini untuk lebih memgetahui kondisi mata/penglihatan mereka, agar segera bisa d cegah ataupun d obati apabila memang ada yang matanya mengalami minus, plus atau cyldris, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja secara maksimal tanpa ada hambatan yang berkaitan dengan kesehatan mata”, ujar Waka Polres Kompol Muhamad Royani, SH, MH.

“Dalam pemeriksaan tersebut, kami juga langsung menyediakan kaca mata bagi anggota yang mau langsung membeli, namun harus d lakukan pembuatan terlebih dahulu yaitu sekitar 1 minggu, baru bisa di dapatkan kaca matanya”, ucap salah satu petugas optik tersebut. Dan optik Trenjaya juga bekerja sama dengan BPJS, sehingga lebih meringankan anggota yang ingin membeli kaca mata tersebut.

Penulis : Dian Puspita
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password