Kapolda Bali Hadiri Acara Pembukaan Peningkatan Kerjasama Multilateral Penanggulangan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri acara pembukaan kerjasama multilateral penanggulangan terorisme melalui APEC Workshop on Tourism Business Resilience Against the Impact of Terrorist Attack, bertempat di Inaya Bali Hotel, Nusa Dua Bali, Selasa (9/5). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan APEC Counter Terrorism Working Group (CTWG).

Kepala BNPT Suhardi Alius membuka secara resmi kegiatan APEC Workshop, yang dihadiri oleh negara anggota APEC CTWG seperti Australia, Chile, Kanada, RRT, Indonesia, Papua Nugini, Peru, Filipina, Rusia, Taiwan, Amerika Serikat, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Vietnam. Selain Kapolda Bali, acara pembukaan APEC Workshop ini juga dihadiri oleh Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Ketua APEC CTWG James Nachipo.

Diselenggarkannya APEC Workshop sebagai bentuk tindak lanjut dari pernyataan para pemimpin APEC untuk mengimplementasikan APEC Consolidated Counter-Terorrism and Secure Trade Strategy 2011 dalam meningkatkan kerjasama penanggulangan terorisme. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengeluarkan dokumen rekomendasi dan best practices yang dapat menjadi acuan bagi anggota-anggota APEC untuk melindungi objek wisata dari serangan terorisme serta langkah-langkah yang perlu ditempuh saat terjadi serangan terorisme pada objek wisata di wilayah masing-masing.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password