Provos Bid Propam Polda Bali Cek Kehadiran Personel Operasi Gapura Agung II 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali kerahkan 249 personel untuk mengamanankan kegiatan IAPH dan PEMNA Plenary Conference 2017 dengan sandi “Operasi Gapura Agung II 2017” yang merupakan event Internasional pada tanggal 7 s/d 12 Mei 2017 bertempat di BNDCC dan The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Jumlah tersebut terdiri dari personel Polda 159 orang dan 90 orang dari Polresta Denpasar.(9/5)

Provos Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Ban Ops melaksanakan pengecekan rutin pada Apel Pagi maupun Apel Konsolidasi usai kegiatan setiap harinya terhadap personel yang tergabung dalam operasi. Pengecekan langsung dilengkapi dengan tanda tangan absensi bagi masing – masing personel dimanapun lokasi bertugas nantinya. “Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga disiplin serta profesionalitas anggota selama bertugas khususnya pada kegiatan operasi Gapura Agung II 2017” tegas Panit 1 Hartib 1 Subbid Provos Ipda I Nengah Sumantra yang bertindak selaku Padal Waskat.

Beliau pula menambahkan bahwa pengawasan internal terhadap personel pengamanan dan melakukan pengecekkan kehadiran anggota pada saat apel kesiapan setiap hari merupakan hal yang sangat prinsip dan vital, sehingga dapat mencerminkan kesiapan personel dalam mengatasi segala macam potensi gangguan keamanan meskipun yang bersifat darurat selama kegiatan konferensi berlangsung.

Penulis : Made Ardana

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password