Wakapolda Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Agung 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Gede Alit Widana , S.H., M.Si. pimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2017 yang dihadiri Para Pejabat Utama Polda Bali dan Undangan dari Instansi terkait di lapangan apel Markas Polda Bali, Selasa (9/5).

Pada Apel Kesiapan yang melibatkan Satuan Kerja Operasional dan Satuan kerja bidang Pembinaan jajaran Polda Bali serta Satuan Samping yang meliputi Dinas Perhubungan Privinsi Bali, Satuan Polisi Pamong Praja Provinasi Bali, Pom Dam IX Udayana dan Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Bali , Waka Polda Bali secara simbolis menyematkan pita tanda Operasi kepada empat perwakilan dari Instansi yang tergabung dalam Operasi Patuh Agung 2017.

Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah menjadi momok Meningkatnya pelanggaran dan korban kecelakaan, demikian ditegaskan mantan Kapoltabes Denpasar Periode 2010-2012 ini.

Sebagai jawaban kondisi tersebut Kepolisian Daerah Bali mulai hari ini 9 Mei 2017 sampai dengan 22 Mei 2017 melaksanakan Operasi Kepolisian yang mengedepankan penindakan dan dilaksanakan secara Humanis, Profesional, Modern dan Terpercaya dengan Sandi “Operasi Patuh Agung 2017“ serentak dilaksanakan di seluruh Bali secara rutin setiap tahun dalam rangka mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta membangun budaya tertib berlalu lintas.

Penulis : Sarjana Ida Bagus Made

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password