Ops Patuh Candi 2017 Polres Kendal : Pelanggar Lalu Lintas Akan Ditindak Tegas dan Terukur

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kendal – Jajaran Polres Kendal selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017 akan melaksanakan Operasi Patuh Candi 2017. Dalam operasi ini, Kepolisian akan melakukan tindakan tegas bagi yang melakukan pelanggaran tanpa mengabaikan unsurunsur pembinaan.

 

Berlakunya Ops Patuh Candi 2017 ditandai dengan digelarnya Upacara Gelar Pasukan Patuh Candi 2017 di halaman Polres Kendal yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K. Dalam Ops Patuh ini akan melibatkan dari Unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya.

 

Dalam gelar pasukan Kapolres Kendal membacakan sambutan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M. yang diantaranya menyampaikan dalam Operasi Patuh ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif.Selain itu juga ditekankan agar dalam pelaksanaan operasi mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, menghindari pungli dan para pelaksana untuk melakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

 IMG-20170509-WA0008

AKBP Firman Darmansyah menambahkan agar seluruh anggota dan unsur yang terlibat sebelum menertibkan keluar harus tertib ke dalam terlebih dulu.

 

“Demi keselamatan semua mari kita bersama-sama untuk tertib. Keselamatan adalah kebutuhan bersama”, tutur Kapolres Kendal.

 

Tujuan dari diselenggarakannya Ops Patuh ini antara lain terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik natar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi kemseltibcarlantas yang mantap.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password