Langkah Preemtif Meminimalisir terjadinya musibah kebakaran lahan dan hutan, Polsek Sintang Kota gelar tatap muka

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
–  Polres Sintang, Menindak lanjuti hasil koordinasi Polsek sintang kota dengan PT. Wahana Plantation and Product (WPP) pada senin (8/5/2017) maka hari ini (selasa 9/5/2017) mulai jam 10.00 wib s/d 12.10 wib bertempat di ruang pertemuan kantor Lalang Estate PT. WPP, Polsek Sintang Kota melaksanakan kegiatan Tatap muka Kapolsek Sintang Kota dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi Karhutla.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sintang Ana Prihantina, S.Sos., M.Si, Kapolsek Sintang Kota IPTU Aris Setiawan, SH beserta anggotanya, Manager Humas PT. WPP Heri Sugianto, Manager Agronomi PT. WPP Ir. Sunggul Manurung,  Manggala Agni, Serda Kasim mewakili Danramil Kota Sintang serta diikuti oleh beberapa Kepala desa, Ketua BPD, Ketua Adat desa serta tokoh masyarakat lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang dapat hadir memenuhi undangan kegiatan ini, hari ini kita laksanakan Apel Siaga antisipasi Karhutla dan tatap
muka sebagai bentuk kesiapan kita dalam penanggulangan musibah kebakaran hutan dan lahan menjelang datangnya musim kemarau” Demikian disampaikan Kapolsek mengawali sambutannya.

“Berkaca dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, di wilayah kecamatan Sintang beberapa kali terjadi karhutla dan ada juga oknum masyarakat yang akhirnya harus di proses hukum karena membakar lahan maka kami menghimbau agar hal tersebut tidak terulang kembali” lanjut Kapolsek dalam sambutannya.

“Kami mengucapkan permohonan ma’af serta terima kasih kepada kepolisian yang telah dengan aktif mengundang dan mengajak kami bertatap muka pada hari ini. Namun yang masih membuat kami merasa belum mendapat solusi adalah bagaimana cara masyarakat kami membuka lahan untuk bercocok tanam jik cara membakar dilarang? Sedangkan hal tersebut sudah menjadi kebiasaan turun temurun” demikian Kades Marti guna sdr. Yarminus menanggapi penyampaian Kapolsek.

“Kami persilahkan Bapak-bapak berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas kami yang bertugas di desa bapak untuk teknisnya jika tetap ingin membuka lahan dengan membakar” pungkas Kapolsek.

Penulis : Tino
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password