Polres Melawi Melaksanakan Latpraops Patuh Kapuas 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Bertempat diruangan Aula Tribrata Polres Melawi telah dilaksanakan Latpraops Patuh Kapuas 2017 dipimpin oleh Wakapolres Melawi Kompol Catur Prasetiyo, S. IK, didampingi oleh Kabag Ops Polres Melawi Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S. IK dan Kasat Lantas Polres Melawi Akp Aang Permana, S. IP, Selasa ( 09/5/2017 ) sekitar pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Anggota yang terlibat dalam operasi kepolisian terpusat patuh kapuas 2017 dan Komunitas Motor Byonic Melawi, Vario Riders Melawi yang diwakili masing-masing 2 orang komunitas motor.

Kegiatan Latpraops Patuh Kapuas 2017 dibuka oleh Wakapolres Melawi Kompol Catur Prasetiyo, S. IK dalam sambutannya menegaskan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2017 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh anggota yang terlibat dalam operasi patuh 2017, dalam pelaksanaan penindakan bagi pelanggar lalu lintas harus selalu mengedepankan rasa simpatik bagi pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas, agar dalam operasi patuh kapuas 2017 benar-benar dirasakan masyarakat serta dapat memberikan efek jera kepada pelanggar lalu lintas, agar kedepannya masyarakat diwilayah hukum Polres Melawi ini tertib dalam berlalu lintas serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peraturan berlalu lintas dijalan raya, tuturnya.

Kabag Ops Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S. IK menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Wakapolres Melawi, Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan oleh para pengendara bahkan tidak dianggap penting.” kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih sangat rendah di wilayah Kabupaten Melawi ini, masih banyak ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas, menerobos traffic light, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat, hal-hal yang sebutkan tadi semoga dengan adanya Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2017 kedepannya tidak lagi terjadi di Kabupaten Melawi ini dan masyarakat menyadari sangat penting untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada agar selalu terciptanya keselamatan bagi setiap pengendara dan kelancaran dalam berlalu lintas ( kamseltibcarlantas ), ujarnya.

Dilanjutkan dengan Kasat Lantas Akp Aang Permana, S. IP menyampaikan teknik dalam pelaksanaan operasi guna membekali personil yang melaksanakan tugas dilapangan sehingga terlaksana tepat sasaran, selain itu dipaparkan juga jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh kapuas 2016 sebagai perbandingan operasi patuh kapuas 2017, Kasat Lantas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Melawi Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2017 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 09 mei 2017 sampai tanggal 22 mei 2017 diharapkan masyarakat untuk segera melengkapi surat menyurat kendaraannya yang belum lengkap, ucapnya.

Kasat Lantas menambah Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2017 akan dilaksanakan dengan mengedepankan rasa simpatik terhadap para pengendara, apa bila pengendara kendaraan bermotor lengkap secara administrasi dan kendaraannya lengkap semua menurut penilaian dari anggota dilapangan akan mendapatkan 1 gelas es tebu atau es kelapa yang akan disiapkan oleh Sat Lantas Polres Melawi berupa gerobak yang diberi nama gerobak Patuh, hal ini dilakukan agar pengendara bermotor tidak takut terhadap adanya rajia kendaraan bermotor tetapi pengendara mencari dimana ada rajia, jelasnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password