Personil TNI-POLRI Gelar Apel Pengamanan RI 1

Tribratanewspolri.go.id Polda Papua, Polres Mimika Brigjen TNI Asep  Setia Gunawan (Danrem 174 / ATW) selaku Komandan Satgaspam RI 1  pimpin langsung  pelaksanaan apel gelar Pasukan ole personil gabungan TNI – POLRI dalam rangka mengecek kesiapan personil pengamanan pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir Jokowidodo di Wilayah Kab. Mimika pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 di Mako Lanud Timika Selasa (09/05/2017).

WhatsApp Image 2017-05-09 at 14.45.25

Dalam amanatnya Danrem 174/ AW menjelaskan bahwa mulai hari ini Selasa 09 Mei 2017 pukul 14.30 Wit, PO (Perintah Operasi) MAMBRUK ANIMA saya nyatakan di berlakukan yang artinya semua satuan tugas yang telah di bentuk sudah tersusun dengan baik.

Lebih lanjut Danrem 174 / AW mengatakan Saat ini Presiden RI 1 beserta rombongan sudah berada di Jayapura dan di rencanakan besok hari Rabu tanggal 10 Mei 2017  rombongan akan menuju Wamena selanjutnya akan bertolak menuju Kab. Mimika

“ menurut informasi bahwa besok Presiden RI 1 beserta rombongan hanya akan transit akan tetapi kita harus siapkan kesiapsiagaan kita” , tambah Danrem 174 / AW.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselengaranya apel gelar pasukan ini dan tugas pokok kita mulai hari ini berlaku sampai besok Presiden RI 1 beserta rombongan meninggalkan Timika” , Ujar Danrem 174 / AW.

“Setelah ini para personil langsung memasuki kedudukan di antaranya Sektor Bandara lama, Bandara Baru dan Pasar sentral Timika untuk melaksanakan kegiatan gladi pengamanan sementara para Dansub Satgas agar pada pukul 16.00 Wit mengecek semua kedudukan mulai dari ring 1 dan 2 sementara untuk ring 3 besok akan di isi”, Tutup Danrem.

Penulis : Andre
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password