Aiptu Purnawanzah : Sosok Polisi Tangguh dari Polsek Tanjungbumi Polres Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Jumlah anggota Polri yang berdinas di Polsek jajaran Polres Bangkalan, rata rata masih belum sesuai DSPP ( Daftar Susunan Personil  Polri).  Karena personil yang berdinas di Polsek-polsek dituntut bekerja proaktif dalam melayani masyarakat. Sebagai contoh aktifitas Aiptu Purnawanzah Kanit Sabhara Polsek Tanjungbumi, masuk dinas sejak pagi hingga sore hari, Senin (8/5/2017)

Aktifitas pagi dimulai sekitar pukul 06.00 WIB setiap hari kerja (Senin s/d Sabtu) dengan sepeda motor kesayangannya, Pejabat Sementara Kanit Sabhara Polsek Tanjungbumi Aiptu Purwanzah ini langsung melakukan pengaturan di depan SD Bumi Anyar. Dilanjutkan sekitar pukul 07.30 WIB kembali ke mako Polsek Tanjungbumi dan melakukan korve (bersih-bersih) sebelum apel pagi pukul 08.00 WIB dipimpin oleh AKP Sulaiman selaku Kapolsek Tanjungbumi.

Usai apel pagi, Aiptu Purwanzah kembali ke pasar Tanjungbumi untuk melakukan pengaturan jika terjadi kemacetan dan melanjutkan kegiatan lain melaksanakan patroli ke kawasan pertokoan emas dan Perbankan di wilayah Tanjungbumi hingga sekitar pukul 11.30 WIB. Selanjutnya menyempatkan diri untuk istirahat serta menunaikan ibadah Sholat Zuhur dan makan siang.

Kegiatan sore terus dilakukan oleh Kanit Sabhara tersebut hingga pukul 17.00 WIB melaksanakan patroli dialogis ke 14 Desa yakni Desa Bumi Anyar, Telango, Aeng Taber, Bungkeng, Mecajeh, Larangan Timur, Bandang Dajah, Bak Pocok, Paseseh, Tanjungbumi, Telaga Biru, Tegungguh, Plangiran dan Banyu Sangka.

“Saya merasa senang karena bisa melayani masyarakat dari pagi hingga sore hari, bahkan jika ada kegiatan masyarakat di malam hari saya siap mengamankan, “Ujar Aiptu Purnawanzah yang pernah 30 tahun berdinas di Brimob Polda Kalbar itu.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password