Babhinkamtibmas hadir di Tournament Volley Monterado

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang. Dalam rangka menyambut HUT ke 35 dusun Gemah Ripah, Kepala Desa Monterado Ewaldus mengadakan Volley Ball Tournament di dusun Gemah Ripah Desa Monterado Kec Monterado Kab Bengkayang.

Saat Tournament berlangsung, tampak anggota Kepolisian yang sedang melakukan Pengamanan yang berada di sekitar kegiatan Volley dan kerumunan para Penonton maupun Suporter masing-masing tim yang saat itu bertanding. Anggota Kepolisian tersebut adalah Bripka Suriana Pepel yang merupakan salah satu anggota Polsek Monterado yang diberikan jabatan sebagai Babhinkamtibmas di Desa Monterado Kec Monterado Kab Bengkayang.

“Tournament ini dapat menjadi ajang menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, sportifitas dikalangan pemuda, serta menjadi ajang pencarian bakat-bakat kalangan pemuda sehingga kedepannya diharapkan desa Monterado bisa lebih baik lagi di bidang olahraga Volley” ujar Bripka  Suriana.

“Agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta, penonton, suporter, serta warga setempat itu mengapa saya berada di sini saat ini. Pertama karena ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Babhinkamtibmas di Desa ini sehingga saya harus pastikan wilayah desa saya aman, kedua karena saya juga hobi dengan olahraga Volley jadi senang hadir di sini, bisa nonton pertandingan Volley sambil melaksanakan Pengamanan, ” tambahnya.

Sementara itu, Kepala desa Monterado merasa senang dengan adanya anggota Kepolisian dari Sektor Monterado yang melakukan Pengamanan saat Tournament berlangsung (09/05/2017).

“Tentunya kita menginginkan rasa aman dan nyaman saat mengadakan dan menyaksikan suatu kegiatan di masyarakat, hal itu dapat kita peroleh dan kita rasakan saat adanya kehadiran anggota Kepolisian seperti yang saat ini dilakukan oleh Pak Sutisna Pepel. “Ujar Kepala Desa Monterado

“Apabila Tournament ini berjalan lancar maka kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun,”tambah Kepala Desa yang telah menjabat sebanyak 2 periode tersebut.

Ketua Panitia MULYADI mengatakan bahwa susunan kepanitiaan dalam penyelanggaraan Tournament Volley Ball ini melibatkan warga setempat sebagai Panitianya.

Adapun turnamen tersebut diikuti 14 Tim peserta yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Monterado, oleh karena itu Ketua Panitia akan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait keamanan saat pertandingan.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password