Kuliah Umum di UIN Raden Fatah Palembang, Kapolda Sumsel : Harus Bisa Membentengi Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si memberikan kuliah umum bagi mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Selasa (9/5/2017) mengangkat tema “ Tantangan kebhinekaan dalam era demokrasi dan globalisasi “.

Pada saat datang ke UIN Kapolda tidak sendirian, beberapa Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolresta Palembang ikut mendampinginya.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 12.52.39

Kuliah umum kali ini dihadiri Prof. Dr. H. Muhammad Sirozi, Ph.D selaku rektor UIN Raden Fatah Palembang, Wakil Rektor, Dekan, Dosen, Senat Kemahasiswaan dan ratusan mahasiswa/i dari berbagai jurusan.

Pendiri bangsa ini sudah mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan berbagai macam suku bangsa dan bahasa didalamnya sudah sepakat tentang kebhinekaan jangan sampai terpecah belah, ungkap Kapolda

Menurutnya, saat ini berbagai macam tantangan yang sedang dihadapi diantaranya adanya era media sosial, dimana penggunanya bisa dengan cepat menerima informasi. Terkadang informasi yang diterima tanpa di croscek lagi, bahkan dengan mudahnya mempercayai informasi yang belum tentu benar.

Selain itu masalah radikalisme dan narkoba menjadi masalah yang cukup serius. Faham – faham radikal dan narkoba jangan sampai masuk ke perguruan tinggi.

“ Kita sudah sepakat untuk menjaga NKRI dan kebhinekaan, adik – adik mahasiswa juga harus bisa menbentengi diri “ pungkasnya

Penulis  : Yulius

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password