Kapolres Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Dalam dua minggu ke depan Polres Bojonegoro akan menggelar Operasi Terpusat Patuh Semeru 2017 yang dimulai 09 Mei sampai dengan 22 Mei 2017, hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi di halaman Apel Polres Bojonegoro, Selasa (09/05/2017).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro Lektol Inf Herry Subagyo, Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri, Jasamarga, dan Dishub Bojonegoro.

Dalam amanat Kakorlantas Polri yang di sampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, yang menjadi fokus perhatian Operasi Patuh Semeru 2017 saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Karena keselamatan menjadi sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

Keselamatan dalam berlalu lintas sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah, dan masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.

“Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat apel gelar Pasukan.

Disampaikan oleh Kapolres, digelarnya Operasi Patuh Semeru 2017 selain untuk membuat pengguna jalan selalu tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga sebagai kalender Polri yang rutin dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri.

Operasi Patuh 2017 dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakkan hukum, penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam).

Disampaikan oleh Kapolres, melalui operasi patuh diharapkan akan tercapai beberapa tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Semoga pada Operasi Patuh 2017 ini angka kecelakaan dan fatalitas korban bisa menurun,” ucap Kapolres.

Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password